Daffa Prangsi

Akhir pekan lalu, saya mengikuti kelas menulis di Mojok Institute yang bertempat di Jalan Kaliurang, Yogyakarta. Dalam kelas tersebut, kami yang berstatus para peserta diberikan suatu tugas yaitu menulis selama 7 hari sebagai bentuk nyata sudah ikut kursus nulis ya sekalian dipraktikkan, dong.

Ketentuannya menulis apa saja di media sosial pribadi, mulai kemarin hingga seminggu ke depan. Memang bukan suatu kewajiban dan enggak ada sanksinya. Tapi serupa janji yang mengikat kedua belah pihak, kalau dalam hukum perikatan bersifat mengikat secara nilai kepatutan karena sudah sepakat.

Grup Whatsapp ramai oleh teman-teman yang share link media sosialnya. Di sinilah saya yang baru pulang dari kampus karena ada kegiatan pelantikan HMI dan rapat verifikasi kegiatan ospek kampus. Baru sadar kalau janji yang telah kami buat bersama ini, kelewat rupanya saya penuhi.

Pagi ini, lewat tulisan ini. Saya menulis permohonan maaf karena baru menulis sekarang. Bagaimana tidak, rapat verifikasi kegiatan di kampus yang memakan waktu hingga jam 12 malam. Tidak memberikan celah buka handphone apalagi medsos. Maklum, karena komisi saya sedang presentasi mempertanggung jawabkan proposal konsep kami.

Meski tulisan ini adalah bentuk suatu pemenuhan janji yang sudah kelewat. Saya harap tetap menjadi suatu pemenuhan janji. Ngga enak rasanya kalau tak dipenuhi, ibarat nulis beginian aja enggak ada komitmen. Apalagi nanti sama pacar huhuhu.

Ditulis dan dipublikasikan oleh Daffa Prangsi di akun Facebook untuk 7 hari menulis Kelas Menulis Mojok #1. | Foto oleh [email protected]文房具社 (flickr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *